R E K H A

rDNS

Reverse DNS (rDNS) adalah penentuan nama domain yang terkait dengan IP. Beberapa perusahaan email seperti AOL, misalnya, akan menolak email apa pun yang tidak memiliki rDNS yang valid.

Zimbra-rDNS.png
rDNS resolution

Dimana kami perlu melakukan konfigurasi rDNS?

Untuk memiliki kecocokan yang sempurna antara rDNS dan SMTP Banner server, perlu memiliki yang berikutnya:

  • Di DNS publik penyedia ISP. Atau jika Anda memiliki kendali DNS publik dari rentang IP Anda, maka Anda dapat menambahkan rDNS sendiri.
  • Di Zimbra Server, perlu mengedit HELO untuk mencocokkan antara itu dan catatan rDNS.

Bagaimana cara mengkonfigurasinya?

Untuk mengubah DNS Publik agar sesuai dengan IP dan rDNS, Anda perlu menghubungi penyedia ISP Anda, atau jika Anda memiliki akses untuk mengedit data DNS IP Anda, ubah sendiri. Misalnya, jika Anda memiliki IP 60.60.60.60 dan perlu menyelesaikan ke mail.example.com.

Untuk mengedit Spanduk SMTP dan mencocokkannya dengan rDNS eksternal. Perlu mengedit selanjutnya di Zimbra: Zimbra 8.0.X

zmlocalconfig -e postfix_smtpd_banner="mail.example.com"
zmcontrol restart

Zimbra 8.5, 8.6, dan yang lebih baru

zmprov ms  `zmhostname` zimbraMtaSmtpdBanner mail.example.com
zmcontrol restart

Bagaimana cara mengujinya

Gunakan tools http://mxtoolbox.com/ReverseLookup.aspx dan isi dengan IP Publik Anda, jika Anda telah mengkonfigurasi semuanya dengan baik, akan mengembalikan nama yang Anda inginkan.

Sekian artikel terkait Memahami reverse DNS (rDNS). Jika para pembaca yang ingin mengetahui ataupun bertanya tentang SPF, Zimbra, Lisensi Zimbra, serta Professional Services untuk kebutuhan server Zimbra pembaca lebih lanjut. Silahkan hubungi kami di info@rekha.co.id atau WhatsApp ke 0851-5532-4400

Related Post

No Comments

Leave a Comment

Recent Posts

Open chat
Hubungi Kami
Hallo, ada yang bisa kami bantu?